Piye

Komisi DPRD Lotim Pantau Pilkades Serentak

SuaraLombok.Com | Lombok Timur - Gabungan Komisi DPRD Lombok Timur yang terdiri dari Komisi I Bidang Pemerintahan, Komisi III Bidang Ekonomi Pembangunan turun langsung ke lapangan. Mereka melakukan pemantauan jalannya pilkades serentak  14 Desember 2016 di 53 Desa dalam 19 Kecamatan di Lotim.

Selain itu  gabungan komisi DPRD Lotim juga melakukan pengecekan terhadap keberadaan logistik Pilkades. Sekretaris Komisi I DPRD Lotim, HM.Zuhri kepada SuaraLombok.com di Tanjung Luar mengatakan, hal ini dalam rangka melihat pelaksanaan Pilkades yang sedang berlangsung secara serentak di Lotim.

" Sudah menjadi tugas kami sebagai fungsi pengawasan untuk melihat bagaimana pelaksanaan Pilkades di Lotim," terang Zuhri

Zuhri yang juga politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan, Pilkades berjalan lancar. Namun masih ada beberapa desa yang belum terima dana Pilkades hingga pemilihan. DPRD Lotim akan segera lakukan koordinasi dengan pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lotim.

" Memang ada Desa yang belum cair dana Pilkadesnya, namun bisa diselesaikan saat hari H pelaksanaan Pilkades,sehingga tidak ada masalah," tandas Zuhri.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa BPMPD Lotim, Haerul Amry yang juga Sekretaris Panitia Pilkades Kabupaten Lotim tidak menampik hal tersebut. Masih ada beberapa desa yang belum cair dana Pilkadesnya,  seperti Batu Nampar dan Menceh.

Namun begitu masalah ini sudah bisa diselsaikan dengan baik. Dana tersebut langsung masuk ke rekening melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Lotim.

" Kami sudah telpon PPKA Lotim mengenai dana pilkades yang belum dicairkan itu dan sudah masuk ke rekening panitia Pilkades, sehingga tidak ada masalah," ujar Haerul Amry.
 
Ia menegaskan kembali sebenarnya desa bisa meminjam dana desa sambil menunggu dana Pilkades cair agar tidak pengaruhi proses Pilkades. (RS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.