Piye

Keren, Pemkab Lobar Beri Reward Bagi Juru Tagih Pajak

SuaraLombok.com | Lombok Barat -  Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (PPKD) Kabupaten Lombok Barat melaksanakan kegiatan Gebyar PBB-P2  Rabu (27/12). Kegiatan yang dihadiri Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dan istri tersebut juga dirangkai dengan pemberian reward atau penghargaan kepada petugas wajib pajak atau juru tagih yang bekerja dilapangan. 

Dalam laporannya, Kepala Dinas PPPKD Lobar Hj Lale Prayatni melalui Sekretaris Dinas PPKD Lobar Fauzan Khusniadi menyampaikan, kegiatan utama dalam acara Gebyar Pajak PBB-P2 sekarang ini adalah pembayaran PBB-P2 yang ditandai dengan  pengarahan, pembukaan acara secara resmi serta penarikan pengundian hadiah langsung kepada wajib pajak yang terpilih.

Dikatakannya, Gebyar pajak ini dilaksanakan untuk memberikan keteladanan dan motifasi bagi wajib pajak agar membayar pajak tanpa menunggu jatuh tempo. 

Selain itu gebyar pajak dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada petugas wajib pajak yang bekerja dilapangan yang telah melampaui sesuai realisasi target seperti yang telah ditentukan di APBD.
Pada kesempatan yang sama, Fauzan Khalid mengatakan, tingginya kesadaran dan kepatuhan wajib Pajak Bumi dan Bangunan sektor, baik dari Pedesaan dan Perkotaan dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya (pembayaran pajak)sesuai dengan waktu jatuh tempo  2016.

Oleh karena itu, lanjut Fauzan, pihaknya sangat berapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat atau wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya, sehingga target pajak yang Rp10 miliar dapat terealisasi dengan baik. Untuk itu Fuazan mengapresiasi petugas wajib pajak yang sudah bekerja dengan baik.

Lebih lanjut disampaikan Fauzan, jajaran Dinas PPKD Lobar agar lebih  melakukan upaya mendekatkan pelayanan dengan melalui sistem online. Tak hanya itu, dia juga meminta petugas wajib pajak untuk lebih termotifasi dengan meningkatkan support dan hadiah khusus.

" Bila perlu, khusus bagi para petugas wajib pajak, agar diberikan hadiah berupa umrah bagi petugas yang jujur," pintanya. (Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.