Piye

Kenapa ya?? Diskoperindag Mataram Minta Masyarakat Jeli Saat Membeli Keset

Suaralombok.com | Mataram - Sosial media facebook tengah dihebohkan dengan beredarnya foto keset berisi lembaran diduga al-quran di dalamnya. Foto tersebut diunggah oleh akun Firman Abu Azka di fanspage Semeton Suhaili.

Berdasarkan keterangan dalam akun tersebut, keset berisi lembaran diduga al-quran tersebut ditemukan di pasar Prambanan, Yogyakarta. Hal ini mengingatkan kembali kejadian terompet bertuliskan al quran beberapa waktu lalu. Kabid Metrologi, Perlindungan dan Pengawasan Konsumen Kota Mataram Taufiqurrahman mengatakan akan segera melakukan tindak lanjut.  

Hal ini sebagai bentuk antisipasi agar tidak seperti terompet beberapa waktu lalu. Diskoperindag Kota Mataram akan berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi NTB. Sebab  sesuai Undang-Undang, pengawasan dan perlindungan konsumen telah dialihkan pada Disperindag NTB.

“Sudah bukan wewenang kami lagi,” akunya saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (6/12).

Saat ini, Diskoperindag Kota Mataram hanya menangani bidang Metrologi saja. Sementara bidang pengawasan dan perlindungan konsumen telah beralih ke Disperindag NTB sejak Oktober lalu. Namun meski begitu, lanjut Taufiq, Diskoperindag Kota Mataram akan tetap ikut menangani permasalahan ini. Sebab masih ada anggaran untuk pengawasan dan perlindungan konsumen.

“Kita akan tetap mengawasi namun berkoordinasi dengan Pemprov,” sambungnya.
Menurutnya, hal seperti ini memang harus ditanggapi cepat. Sebab dapat menimbulkan ketidak nyamanan konsumen. Terlebih lagi NTB sebagian besar merupakan mayoritas muslim. Sebab itu, ia menghimbau masyarakat NTB untuk lebih jeli dan berhati-hati saat membeli keset.

Ia juga berharap, masyarakat bisa tetap tenang, tidak terpancing dengan foto di Medsos tersebut. Biarlah pihak berwajib dan berwenang mengusutnya. Ia pun menyatakan, Diskoperindag Kota Mataram bersama Disperindag NTB akan segera memeriksa kemungkinan peredaran keset tersebut di Mataram dan NTB. (hd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.