Piye

Kelurahan akan Lakukan Sweeping Petasan Pada Malam Tahun Baru

SuaraLombok.com | MATARAM - Demi menjaga kondusifitas pada pergantian Tahun Baru 2017 nanti, pihak kelurahan akan ikut turun melakukan pengawasan. Terutama di kawasan pantai Ampenan. Pihaknya akan ikut melakukan sweeping petasan dan kembang api.
 
“Petasan dan kembang api kita larang,” ujar Hasbullah, Lurah Ampenan Tengah, Rabu (28/12).
Ia menegaskan, seluruh pengunjung pantai tidak diperbolehkan membawa petasan jenis apapun. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Terlebih lagi kawasan pantai dekat dengan Pertamina. 

“Sebelumya pernah kejadian masuk ke Pertamina tapi saya lupa tahun berapa,” sambungnya.
Sebab itu, ia menghimbau masyarakat untuk tidak membawa petasan. Mereka diijinkan untuk menikmati pergantian malam tahun baru. Namun tidak dengan euforia seperti menyalakan petasan atau semacamnya.

Sebagai antisipasi, pihaknya akan menyediakan petugas yang akan melakukan pemeriksaan di pintu masuk pantai. Petasan yang dibawa pegunjung akan disita dan dikembalikan pada saat mereka meninggalkan pantai.

“Kalau pulang silahkan ambil,” tukasnya.

Ia melanjutkan, selain menyalakan petasan, siapapun tidak diijinkan mengadakan acara di pantai tersebut. Hal ini disebabkan perkiraan bahaya yang akan ditimbulkan. Pengadaan acara harus seijin Kementerian. 

“Baik acara sekecil apapun. Namun tetap saja tidak diperbolehkan,” pungkasnya.

Sementara untuk pegawasan pantai sendiri turut melibatkan pihak kepolisian. Di jalur masuk pintu pantai juga akan dijaga oleh sejumlah personil dari Polres Mataram. Mereka juga turut menjaga kondusifitas pantai selama pergantian tahun berlangsung.

“Di depan juga nanti akan dijaga polisi,” tandasnya. (MyO)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.