Piye

Kejar Ketinggalan, UPTD Dikbud Kuripan Siapkan Strategi Baru

SuaraLombok.com Lombok Barat -Unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD) Dikbud Kuripan Lombok Barat(Lobar) tak pernah menorehkan prestasi. Pasalnya selama tiga tahun mengikuti Program Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) belum pernah mencetak juara. 

Meski begitu, kini UPTD Dikbud ini tengah berusaha memperbaiki kualitas menjadi lebih baik.

Kepala UPTD Dikbud Kuripan, M Yusuf mengakui, selama mengikuti lomba O2SN pihaknya tidak pernah menorehkan harapan apa lagi juara.Meski demikian, pihaknya terus berusaha keras. 
Mereka tengah membuat strategi baru guna prospek pengembangan O2SN

“Kita punya stategi baru untuk kedepannya”kata Yusuf Kepada wartawan di Lobar Jumat(9/12/2106).

Dia menerangkan, menjelang kegiatan O2SN April 2017 mendatang, sudah disiapkan strategi dengan membagi per gugus. Gugus 1 bagian utara dengan menampilkan bulu tangkis, bola volli dan tenis meja. Sedangkan bagian selatan fokus untuk atlet lari, lompat dan lempar serta renang.  Bagian Barat lebih ditekankan pada catur.

“Mata lomba ini dibagi per gugus akan lebih terkoordinasi dan lebih fokus terhadap segenap latihannya nanti”ungkapnya

Dengan demikian, bentuk latihan dan pementapannya nanti akan lebih terarah. Setiap peserta O2SN lebih terkosentrasi sesuai dengan bidang masing-masing. Dari empat gugus yang yang disertakan, akan fokus pada empat mata lomba saja. Semua mata lomba diserahkan sepenuhnya pada guru olah raga masing masing.

“ Siswa yang ikut nanti sudah diberdayakan semua,  lalu diseleksi dan tetap diberikan pelatihan sekali seminggu yang memang sudah didanai dari dana bos berdasarkan petunjuk pelaksanaan teknisnya,” ujarnya.

Yusuf berharap, usaha ini akan membawa Kuripan lebih maju dan menjadi terdepan. Melalui membentuk strategi ini diyakini mampu menoreh prestasi. Dari mata lomba yang dilombakan semuanya sangat berpotensi, terutama dibidang olahraga Atletik,

“ Untuk itu pihaknya memotifasi strategi ini, Insya  Allah kedepan kita targetkan sebagai pemegang juara,"pungkasnya.(Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.