Piye

Jelang Natal dan Tahun Baru, ASDP Prediksik Ada Lonjakan Penumpang

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2017 pihak PT. ASDP Indonesian Ferry Cabang Lembar Lombok Barat memprediksikan adanya lonjakan penumpang. Hal itu disampaikan Humas PT. ASDP Cabang Lembar Denny Nurdiana Putra, Rabu (21/12). 

Denny mengatakan, lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru memang setiap tahunnya terjadi. Tahun ini, diprediksikan lonjakan penumpang mencapai 5 persen, dan didominasi pejalan kaki dan sepeda motor.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak di inginkan, pihak ASDP Lembar telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. “Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di akhir tahun ini, kami sudah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pihak kesehatan, keamanan, baik TNI maupun Polisi, dan dengan pihak KSOP, dan membuat posko-posko keamanan, demi kelancaran perjalanan para penumpang kapal ferry.” ungkap Denny.

Menurut denny, di prediksikan lonjakan penumpang di mulai H-3 menjelang perayaan Natal, yakni pada hari jum’at mendatang. Jika hari normal, penumpang pejalan kaki biasanya yang menggunakan jasa penyeberangan ferry sebanyak 150 orang, untuk kendaraan roda dua sebanyak 250 kendaraan dan untuk mobil pribadi rata-rata sebanyak 50 kendaraan. (tn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.