Piye

Guru dan Kepsek Lobar Dilatih Penguatan K13

SuaraLombok.com Lombok Barat - SMK 1 Lingsar menggelar kegiatan In House Training tahapan pertama. Kegiatan yang menghadirkan  perwakilan Dinas Dikbud Lombok Barat, beserta 30 orang guru dari tiga kecamatan. kegiatan ini dimaksudkan memberikan teknis penguatan implementasi kurikulum 2013 pada guru dan kepala sekolah.

Kepala Sekolah SMKN 1 Lingsar, Ruju Rahmad mengatakan SMK Imbas(Sekolah anggota gugusan) dan SMK Aliansi di Lobar sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan digelarnya kegiatan in House Traning  bertujuan memberikan penyegaran dan penguatan kepada guru sasaran di sekolah.

“Untuk yang sekolah imbas ada tiga sekolah yakni SMK 1 Gunung Sari, SMK 1 Batu Layar dan SMK 1 Narmada, sementara dari sekolah aliansi SMK 2 Lingsar, SMK Pondok Pesantren Darussalam, dan SMK Pondok Pesantren lainnya”.kata Ruju.

Menurutnya, Khisus SMK 1 Lingsar sendiri sudah menjalankan K13 selama 3 tahun. Pihaknya tetap mengikuti perkembangan guru yang ada melalui Direktorat. Sekarang sudah mulai mengembangkan dengan model pembelajaran kombinasi.

“Ada tatap muka dan model pembelajaran dialing dari pembelajaran secara online dalam jejaring”tuturnya

Di ungkapkan Ruju, kegiatan ini khusus untuk penguatan penerapan K13 guru kelas sepuluh. Otomatis ini akan merubah mainset tentang model pembelajaran.  Ini lebih mengarah pada peningkatan kompetensi dan profensif seorang guru.

Lanjutnya, sejak tahun 2013, SMK 1 Lingsar terpilih dari beberapa sekolah di Indonesia melalui seleksi yang cukup ketat dari 1620 sekolah. Saat itu, ia diundang untuk merebut presentase menjadi SMK rujukan dalam  80 angkatan pertama. NTB hanya terdapat 2 angkatan pertama yang dijadikan potensi SMK rujukan.

“ yakni SMK 1 Lingsar dan SMK 2 Kota Mataram,”tandasnya. (Dade)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.