Piye

Duh, Proyek Pelabuhan Gili Mas Distop Warga ?

SuaraLombok.com | Lombok Barat -  Ratusan warga yang terdiri dari Dusun Teluk Waru Selatan dan Dusun Teluk Waru Utara Desa Labuhan Tereng Lembar mendatangi proyek pengerjaan Pelabuhan Gili Mas, Minggu (25/12). 

Tak hanya itu, warga pun langsung menyetop pekerja yang sedang bekerja di areal lokasi proyek milik PT. Pelindo III tersebut. Alhasil, kedatangan warga itu membuat pekerjaan proyek Pelabuhan terbesar di Indonesia Timur itu terhenti sesaat.

Kepala Dusun Teluk Waru Selatan Kamarudin yang dikonfirmasi membenarkan masyarakatnya yang terdiri dari anggota Koperasi Labuhan Berkarya dan luar anggota koperasi datang ke lokasi proyek. Mereka datang dengan tujuan meminta komitmen dari PT Damai dan CV. Candra Asri yang menjadi sub kontrktor dari PT PP sebagai pemenang tender pusat.

" pihak Koperasi dan masyarakat datang menyetop karena para pekerja bekerja sebelum izin keluar." Ungkapnya.

Kamarudin melanjutkan, masyarakat menyetop pekerjaan tersebut bukan sebagai upaya penjegalan. Akan tetapi itu penyetopan di lakukan sebagai upaya menuntut komitmen pihak kontraktor untuk bekerja sama dengan koperasi yang ada dan mempekerjakan masyarakat setempat.

"Warga kami tidak ingin hanya menjadi penonton saja, namun mereka minta agar bisa di pekerjakan sesuai dengan keahlian mereka, walaupun sebagai buruh kasar (peladen), itu sudah sangat cukup bagi mereka." Pungkasnya kemudian.

Sementara itu, pihak PT. Pelindo dan pihak kontraktor yang ingin ditemui warga saat itu tidak berada di lokasi proyek. Alhasil niatan warga yang ingin mendapat penjelasan tak membuahkan hasil. (hd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.