Piye

Diimingi Traktor dan Mesin Air, Jutaan Rupiah Melayang

Suara Lombok.Com | Lombok Timur - Mahnum, Kepala Lingkungan Kebun Tatar, Kelurahan Kelayu Utara,menjadi korban penipuan JS, oknum penyuluh pertanian lapangan (PPL). Ia dijanjikan berupa alat pertanian seperti head traktor dan mesin air dengan terlebih dahulu menyerahkan jutaan rupiah kepada oknum tersebut.

Namun setelah ditelusuri, ternyata bantuan yang dijanjikan tidak ada di Dinas Pertanian dan Peternakan (Pertanak) Lotim. Sehingga Kaling Kebun Tatar meminta pertanggungjawaban oknum PPL tersebut dengan uang yang telah diserahkan itu dikembalikan.

Mahnum mengatakan, yang bersangkutan datang langsung ke rumahnya mengenai membicarakan masalah bantuan tersebut pada 15 Desember 2016 lalu.

Kemudian dirinya memberitahukan kepada masyarakat akan mendapatkan bantuan pertanian. Namun terlebih dahulu harus membayar pajak yang dinilainya hampir Rp 3 juta tersebut sebagai syarat untuk diproses agar cepat cair.

" Tanpa adanya rasa curiga kami berikan uang itu diatas kwitansi bermaterai kepada oknum PPL tersebut," kata Mahnum seraya 


Mahnum menambahkan belakangan ia dan warga baru mengetahui jika mereka ditipu.   Ia dan warga pun langsung mencari oknum tersebut ke rumahnya.  Akan tapi JS tidak ditemukan di rumahnya

Sementara istri JS mengatakan, banyak orang datang ke rumahnya datang mencari suaminya terkait dengan masalah bantuan yang dijanjikannya.

" Istrinya bilang suaminya tidak pernah pulang akibat perbuatan yang dilakukannya," tuturnya

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lotim, M.Zaini saat dikonfirmasi mengaku kaget mendengar adanya warga yang kena tipu JS. Sebab yang bersangkutan sudah dipecat tiga tahun lalu karena perbuatan yang sama.

" Kemarin saja ada kelompok dari Geren datang menanyakan bantuan yang dijanjikan oknum PPL itu, karena telah menyerahkan sejumlah uang," terang Zaini seraya 

Ia meminta agar kasus ini dilaporkan ke polisi karena sudah masuk pidana, guna menghindari korban yang lain.(RS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.