Piye

Diduga Pungli, Oknum PNS Lobar Dicokok Polisi

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Semenjak dibentuk oleh Presiden RI Joko Widodo, Tim Saber Pungli terus bergerak. Di Polres Lobar sendiri telah berhasil menunjukkan kinerjanya dengan mencokok oknum
Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Lobar yang diduga terlibat pungli Rabu (21/22) lalu.

Kapolres Lobar AKBP I Wayan Jiartana dalam gelar perkara dihadapan wartawan Sabtu (24/12) mengatakan, pihaknya berhasil menangkap salah seorang PNS di Dinas PU Lobar berinisial ZA dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Selain menangkap ZA, polisi juga mengamankan dua orang lain dari pihak swasta yang diduga terlibat dalam perkara tersebut.

" Kita menangkap ZA berdasarkan informasi dari masyarakat, atas dugaan pungli dengan modus uang persyaratan Administrasi proyek pengairan di salah satu Dinas di Jajaran Pemkab Lombok Barat." Ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, lanjutnya, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 17 juta lebih dari tangan pelaku. Sementara itu, dari hasil pendalaman pihak kepolisian, polisi menemukan sebanyak 2 orang yang telah menjadi korban oleh pelaku ZA

Atas perbuatannya, pelaku di ancam dengan pasal 12 e KUHP undang-undang pemberantasan Korupsi tentang penyalahgunaan wewenang dengan cara memaksa seseorang menyerahkan sesuatu, untuk menguntungkan dirinya sendiri atau orang lain, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun dan denda maksimal 1 Milyar Rupiah ( tn )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.