Piye

Dandim Dan Kapolres Tindak Tegas Anggotanya yang Jadi TIMSES

SuaraLombok.com | Lotim -  Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1615 Lombok Timur, Letkol Inf. H.Mustofa memberi  peringatan  semua anggotanya yang bertugas di Kodim, Koramil dan Babinsa agar tidak terlibat aktif menjadi tim sukses dalam Pilkades serentak di Lotim pada tahun 2016 ini. 

" Jangan sekali-kali ada anggota TNI yang terlibat menjadi tim sukses atau mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon, maka sudah jelas sangsi yang akan saya berikan kepada oknum itu,"tegas Dandim 1615 Lotim di gedung wanita Selong,Selasa (6/12).

Musthofa meminta kepada masyarakat untuk memantau dan melakukan pengawasan terhadap anggotanya yang bertugas dilapangan, sehingga kalau ada yang ditemukan menjadi timses dipersilahkan untuk segera melapor kepada Dandim dengan di sertai bukti-bukti yang akurat untuk selanjutnya akan diberi sikap dan tindakan tegas.

" Agar tidak terjadi fitnah, maka laporan itu harus disertai bukti-bukti yang menguatkan agar tidak larinya ke fitnah," tambah orang nomor satu dilingkungan Kodim 1615 Lotim ini seraya menegaskan kembali kami tidak akan mentolerir apabila ada anggotanya yang melakukan kesalahan dengan menjadi timses dalam Pilkades pasti akan ditindak.

Hal senada dikatakan Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S,ik menegaskan kalau ada anggota Polri yang ada di Polres, Polsek maupun BabinKamtibMas yang ditemukan menjadi timses Cakades, maka sudah barang tentu kami akan berikan tindakan tegas sesuai dengan perbuatannya.

Karena jauh sebelumnya kami sudah mengingatkan kepada semua anggota untuk bersikap netral dalam Pilkades, dengan tidak memihak, melainkan tentunya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

" Bersikaplah netral jangan sekali-kali menjadi timses, karena tugas polisi menjaga keamanan agar pelaksanaan Pilkades berjalan lancar sesuai yang diharapkan," tegas Wingky Adithyo.(RS)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.