Piye

Buka Kejuaraan Karate, Bupati Ingatkan Jaga Sportifitas

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid membuka secara resmi kejuaraan Karate tingkat junior sePulau Lombok. Kejuaraan yang di selenggarakan di Ponpes Nurul Hakim Kediri akan dilaksanakan selama tiga hari.

Bupati Lobar dalam sambutannya Jumat (23/12) kemarin menyebutkan, bahwa pondok pesantren memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan olah raga di daerah. Dia berharap nantinya kontribusi Ponpes dalam dunia olah raga berdampak positif dan bisa membawa olah raga di daerah mampu berbicara di tingkat nasional. "Sudah seharusnya kita mewajibkan diri kita untuk berolahraga" sambungnya.

Orang nomor satu di gumi Patut Patuh Patju itu juga menyatakan dalam kaitan kejuaraan Karate itu adalah untuk mencari bibit junior untuk atlet karate. Selain itu juga untuk melatih sportifitas dalam kejuaran, khususnya bagi para atlet dan pelatih. "Mudah-mudahan bisa menular kepada masyarakat dan kita semua", harapnya.

Selain itu juga, pertandingan olahraga ini untuk mengukur pencapaian dojo dan atletnya dalam setiap latihan di dojo-nya masing-masing.
Fauzan pun cukup menyambut baik, meski dengan keterbatasan, namun sambutan dan animo para karateka junior sangat tinggi. "Karena ini sifatnya ajang positif, jelas terus kami dukung. Harapan juga tidak hanya sekali, tetapi terus berlanjut dan jadi agenda tahunan kedepan," pungkasnya. 

Hadir dalam pembukaan kejuaraan Karate tingkat junior itu, Ketua yayasan Ponpes Nurul Hakim, TGH. Muharrar Mahfudz, Ketua Koni Lombok Barat H. Herman, Camat Kediri, dan para Atlet Karate dan Dojo yang ikut dalam pertandingan tersebut. (hd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.