Piye

Ayo Makan Makanan Bergizi !

SuaraLombok.com | Lombok Utara – Istri Wakil Bupati Lombok Utara, Nani Triana Cahyani turut serta mengkampanyekan gerakan Beragam Bergizi Seimbang Aman - Halal (Gerakan B2SA-H). Gerakan ini mengajak anak-anak supaya makan makanan yang bergizi disamping halal.

Kabid Ketahanan Pangan, Bakorluh Lombok Utara, Sukandar mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan pentingnya makanan lokal bergizi seimbang, sehat dan halal bagi masyarakat. Terutama masyarakat di Kabupaten Lombok Utara yang belum paham perihal makanan bergizi.


‘’Kami harap dengan adanya kegiatan ini mampu membuat masyarakat tergugah akan pentingnya makanan yang sehat,” ujarnya.


Selain itu, ia juga berharap masyarakat dapat membuat kreasi pangan variatif dari bahan lokal. Sehingga mudah untuk diketahui status kehalalannya. 


‘’Masyarakat harus inovatif juga untuk membuat suatu makanan yang bergizi,” sambungnya.


Hal Senada juga disampaikan oleh Ibu Wakil Bupati, Nani Triana Cahyani Syarifudin. Ia mengaku bahwa Gerakan B2SA-H ini merupakan sarana sosialisasi halal yang patut diapresiasi.

‘’Kegiatan ini sungguh baik, sehingga tidak lagi bingung dalam mencari pangan halal, kita selalu merasa nyaman dan aman dalam mengkonsumsi makanan,” jelasnya.


Pada penyelenggaraan B2SA-H kali ini juga berlangsung Lomba Cipta Menu, menghadirkan dua narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan NTB sekaligus memperagakan sejumlah bahan makanan lokal yang layak dikonsumsi kepada semua siswa SD dan Guru yang hadir.(rgw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.