Piye

Awas, Bangunan dan Villa Liar di Senggigi Akan Ditindak

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Itensitas pembangunan, baik itu pertokoan, Gedung, perkantoran maupun Villa di Kawasan Wisata Senggigi Lombok Barat begitu tinggi. Hal itu pun tak menutup kemungkinan akan adanya bangunan liar yang tak berizin. 

Pihak Dinas Tata Kota, Pertamanan dan Kebersihan Kabupaten Lombok Barat pun tak menutupi adanya kemungkinan itu. Bahkan mereka pun telah mengendus adanya bangunan liar tak berizin di kawasan Senggigi. "Kami menginventaris dan sedang mencari kebenaran akan adanya bangunan liar di kawasan Wisata Senggigi. Untuk sementara ini ada 19 unit berupa pertokoan, perkantoran dan Villa yang kami duga tidak mempunyai izin." Ungkap Kepala Bidang Tata Kota Dinas Tata Kota Pertamanan dan Kebersihan Lombok Barat Suryakin dalam sebuah kesempatan.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun kelapangan guna mengecek langsung kebenarannya. Apakah beberapa bangunan tersebut sudah punya izin atau belum. "Kalau perlu, kita juga akan bongkar paksa bangunan-bangunan itu, jika memang terbukti tak berizin, siapapun backingnya, Kita akan tindak tegas." Tegasnya.

Saat di tanya lebih lanjut, Suryakin tidak mau berkomentar terkait siapa backing di balik dugaan adanya pendirian bangunan liar di kawasan wisata senggigi tersebut. "Yang jelas, Saat ini kita berupaya untuk menekan maraknya bangunan liar tak berizin yang di bangun di kawasan Wisata senggigi, sehingga kedepan di harapkan, Tak ada lagi bangunan liar yang di temukan di Kawasan tersebut." Tutupnya. ( tn )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.