Piye

Amankan Pilkades Polres Lotim Gandeng Kodim 1615 Antisipasi Rawan Konflik

Suara Lombok.Com  |  Lombok Timur – Sehari jelang pilkades serentak yang akan berlangsung di 53 Desa di Kabupaten Lombok Timur, Kepolisian Resor Lombok Timur menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak  tanggal 14 Desember 2016.

Sedikitnya 500 lebih personil Kepolisian dari Brimob Kompi Labuan Haji berikut Satuan Polisi Pamong Praja Lombok Timur serta Kodim 1615 Lombok Timur akan diterjunkan dalam perhelatan Pilkades serentak, dan akan disebar di seluruh TPS hingga pelosok.

Selain Kapolres Lombok Timur AKBP Wengky Adhityo Kusumo S.I.K,M.H, turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Musthofa S.ip, serta seluruh pasukan yang dilibatkan dari Kodim 1615 Lotim, Brimob Kompi Labuhan Haji, Polres Lotim dan Satuan Polisi Pamong Praja Lotim.

Sementara bertindak sebagai inspektur upacara WakaPolres Lotim, Kompol Nanang Budi Santoso yang menyampaikan kegiatan apel Gelar ini merupakan kesiapan yang diberikan negara demi keamanan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kab. Lotim.

" Pilkades merupakan agenda penting perjalanan demokrasi di Indonesia, dengan mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera," kata Nanang dalam arahannya.

Mantan Waka Polres Kota Bima ini menegaskan Polres Lotim beserta jajaran didukung TNI melaksanakan pengamanan  bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sampai akhir pemilihan diharapkan terus kondusif.

" Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilih agar tercipta situasi kamtibmas di wilayah Kab. Lotim, petugas juga  harus netral tidak boleh memihak" tegas Waka Polres.

Sebagai rangkaian pesta demokrasi tingkat Desa, sebanyak 53 Desa di Kabupaten Lombok Timur akan menggelar Pilkades serentak rabu (14/12) besok, dengan tingkat intensitas kerawanan yang berpotensi  menimbulkan kerawanan Kamtibmas, yang tentunya membutuhkan partisipasi aktif petugas keamanan dalam menjaga kelancaran dan ketertiban selama dan pasca Pilkades berlangsung.  (RS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.