Piye

75 Persen Penginapan di Gili Trawangan Sudah Full Booking

SuaraLombok.com | Lombok Utara – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, penginapan dari hotel sampai bungalows pun telah mencapai 75 persen full booking. Jumlah ini diprediksi akan meningkat hingga H-1 Malam tahun baru nanti.

Ketua Asosiasi Pengusaha Gili Trawangan (APGT), Acok Zaini Baso mengatakan hal ini sudah lumrah di Trawangan. Bahkan jalanan akan macet akibat membludaknya kunjungan ke Trawangan. Trawangan akan nampak seperti lautan Manusia.

“Sekarang masih 75 persen, tapi ini sudah full booking. Mungkin otomatis ketika menjelang tahun baru nanti semua kamar telah terisi,” ujarnya. Rabu (14/12).

Ia melanjutkan, persentase booking tersebut merupakan asli milik penginapan. Bukan kos atau rumah yang disulap menjadi penginapan. Tahun sebelumnya banyak masyarakat menjadikan rumah mereka sebagai penginapan khusus backpacker. Kini, hal ini dilarang keras.
“Tidak ada kalau tahun ini, sekarang kita sudah larang mereka,” jelasnya.

Sementara itu, HRD Hotel Vila Ombak, Maroan membenarkan jika beberapa wisatawan telah melakukan booking di sejumlah tempat penginapan di Trawangan. Dari 148 kamar yang tersedia di Vila Ombak saat ini hampir terpesan semua. Mayoritas tamu yang memesan pun merata, ada wisatawan mancanegara maupun lokal.

“Kalau kami sekarang ini tinggal 5 kamar yang tersisa, dominannya fifty-fifty. Terkait acara yang akan kami suguhkan tidak jauh beda dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.(rgw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.